15 Petugas PPSU Bersihkan Sampah Di Eks Pasar Blok A

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 15 petugas penanganan prasaran dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikerahkan untuk membersihkan sampah di eks Pasar Blok A, Jalan RS Fatmawati

Lurah Pulo, Gita Puspita mengatakan, lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah tersebut merupakan milik Perumda Pasar Jaya.

"Jadi kita lakukan gerebek sampah di sini. Lokasi tempat pembuangan sampah tersebut menyatu dengan pasar. Dominasi sampah plastik dan kayu,” ujarnya, 

Gerebek sampah tersebut sudah berjalan sejak Rabu (2/1), dimana hari pertama dilakukan oleh Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Kebayoran Baru dengan satu unit shovel, namun kurang efektif karena akses yang tidak memadai.

“Hasilnya hari pertama dua truk dengan volume sampah kurang lebih mencapai 20 meter kubik, dan hari ini kami kerahkan 15 PPSU,” tuturnya.

Gita menjelaskan luas total lahan, baik yang ditempati pedagang dan yang dijadikan lokasi pembuangan sampah tersebut seluas 4.000 meter persegi.(pr/kj/al)